Pemberian Sertifikasi & Lisensi Wasit Motivasi Perkembangan Gateball Indonesia

TANGERANG, INDONEWS,– Pengurus Besar Persatuan Gateball Indonesia ( PB PERGATSI ) sukses melaksanakan pendidikan dan ujian praktek untuk para Wasit Gateball Indonesia yang telah memiliki sertifikasi wasit juga bagi para wasit yang telah dinyatakan lulus ujian teori tertulis nasional yang di selenggarakan oleh PB PERGATSI.

Pelaksanaan pendidikan dan ujian praktek untuk mendapatkan lisensi wasit Nasional Gateball angkatan ke-1 ini berlangsung selama dua hari penuh, mulai Sabtu dan Minggu 20-21 Juli 2019 di Basecamp Chili Hut Gateball Tangerang Selatan.

Dari keterangan Ketua Panitia Pelaksana Syafrudin Dino Syaf yang akrab dipanggil Dono, yang juga menjabat Ketua BinPres PB PERGATSI bahwa acara ini dibuka Sekjen PB PERGATSI Puja Samedi mewakili Waketum PB PERGATSI Dannis H. Sumadilaga.

“Sebanyak 45 peserta pendidikan dan ujian praktek untuk Lisensi Wasit Gateball Angkatan ke-1 ini adalah perwakilan dan atas rekomendasi dari PengProv PERGATSI seluruh Indonesia (peserta wasit wakil dari PengProv PERGATSI Sumut sampai dengan PengProv Papua & Papua Barat)” jelasnya. Sedangkan penutupan acara dilakukan sekjen PB. PERGATSI didampingi ketua panitia pelaksana.


Sedangkan pengumuman hasil dari 45 peserta wasit PB PERGATSI angkatan ke-1 wakil dari Provinsi Indonesia adalah sebagai berikut:
18 peserta dinyatakan Lulus dengan Lisensi A
18 peserta dinyatakan Lulus dengan Lisensi B
1 peserta dinyatakan Lulus dengan Lisensi C
8 peserta dinyatakan belum lulus.

“PB PERGATSI berharap, pemberian sertifikasi dan lisensi wasit ini dapat memotivasi perkembangan Gateball di Indonesia pada umumnya dan mengangkat kualitas pelaksanaan event dan turnamen Gateball yang dilaksanakan oleh PengKab/PengKot serta PengProv PERGATSI di tanah air sampai dengan pelaksana event gateball di mancanegara,” pungkasnya. (Tomi Pahlevi)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook