Terima DAK, SDN Bojong 4 Karang Tengah Rehab 3 Lokal Kelas

CIANJUR, INDONEWS,– Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karang Tengah menerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 298.558.302. Dana tersebut diterima untuk rehabilitasi tiga lokal kelas.

Kepala SDN Bojong 4 Hj. Lilis Nurjanah S.Pd mengatakan, bantuan DAK dari pemerintah pusat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Cianjur disambut gembira pihak sekolah hingga orang tua siswa. Pasalnya, berkat DAK bangunan sekolah semakin nyaman ditempati.

“Kalau sarana seperti kelas nyaman digunakan, tentu kegiatan belajar mengajar (KMB) berjalan sesuai harapan. Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah menggelontorkan DAK sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan,” ungkap Lilis, di Cianjur, Selasa 23 Juli 2019.

Ia menjelaskan, tiga lokal kelas yang direhabilitasi memiliki ukuran panjang 8 meter, lebar 7,5 meter dan tinggi 4 meter.

“Tempo pengerjaan rehabilitasi ini selama 90 hari. SDN Bojong 4 berharap kucuran DAK ini bisa berkelanjutan, mengingat di SDN Bojong 4 masih kekurangan ruang kelas untuk memaksimalkan KBM yang efektif,” ungkapnya.

Selain itu, Lilis mengharapkan adanya penambahan tenaga pendidik di SDN Bojong 4 karena hingga kini sekolah masih kekurangan tenaga pendidik.

“Semoga ada perhatian dari dinas pendidikan untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Cianjur, di karenakan masih banyak juga sekolah yang kekurangan tenaga pendidik. Tentunya semua ini perlu perhatian semua pihak terkait,” tandasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook