DD Tahap Satu Turun, Desa Sukamantri Giat Mambangun

BOGOR, INDONEWS,– Dana Desa tahap satu tahun 2019 telah diterima, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor langsung tancap gas untuk melakukan pembangunan.

Kades Sukamantri, Arsya Mardjaja mengutarakan, dengan turunnya dana desa tahap 1 sebesar 20 persen, Pemerintah Desa Sukamantri langsung bergerak dengan pembangunan peningkatan jalan lingkungan di wilayah Kampung Kiaralawang RW 06 dan Kampung Nyalindung Rw 08.

“Pembngunan jalan lingkungan kampung Kiaralawang Rw 06 dengan volume panjang 714 meter dan lebar 1 meter. Biayanya sebesar Rp.41.014.000. Sedangkan pembangunan lingkungan Kampung Nyalindung Rw 08 sepanjang P 1,117 meter dan lebar 1 meter, dengan biaya Rp.62.370.000,” jelasnya.

Arsya berharap dengan, adanya peningkatan jalan yang didanai dana desa bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan demikinan, kami meminta kerja sama dari masyarakat untuk bisa merawat jalan tersebut,” imbuhnya. Ia menandaskan bahwa pembangunan ini dilaksanakan oleh TPK dan masyarakat secara swakelola.

Ketua TPK, Irianto Darmawan sangat bersyukur karena masyarakat antusias untuk ikut bergotong royong. (Ervin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook