Desa Sirnagalih Menatap Pembangunan di Tahun 2020

BOGOR, INDONEWS,– Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menatap pembangunan di tahun 2020 dalam acara musyawarah desa (musdes) yang diselenggarakan di kantor Desa Sirnagalih, Rabu (24 /7/2019).

“Giat hari ini, Desa Sirnagalih menggelar musdes membahas hasil musdus (musyawarah dusun, red) di wilayah serta evaluasi kinerja pemerintah desa Sirnagalih semester 1 tahun 2019. Acara ini dihadiri Ketua RT/RW, kader posyandu, PKK, MUI desa, LPM, kadus dan Sekcam Tamansari bapak Sobar Mansoer,” terang Kades Sirnagalih, Herman ST kepada Indonews, Rabu (24/7/2019).


Menurutnya, musdes ini adalah kewenangan BPD. Musdes secara periodik tiap tahun berjalan untuk merencanakan pembangunan, baik fisik maupun non fisik. Seperti pemberdayaan dan pembinaan, sebagai evaluasi pemerintah desa di semester 1 tahun 2019 dan kegiatan yang telah dilaksanakan semester pertama.

“Dilaksnakan musdes ini agar dalam penyusunan Rencana Kegiatan Pemerintah (RKP) Desa tahun anggaran 2020 mengacu pada hasil dari musdus sebelumnya di tiap wilayah yang terdiri dari 3 dusun dan tetap berpegang sesuai aturan perundang -undangan yang berlaku serta agar kedepannya menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. (Ervin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook