Di Kantor Disdukcapil Kota Bogor, 10 KTA Masih Tersimpan

BOGOR, INDONEWS — Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Jalan Raya Pandu Raya, Kecamatan Bogor Utara, Rabu 24 Juli 2019.
Hasilnya, sebanyak 10.000 Kartu Tanda Anak (KTA) masih tersimpan di Kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor. “Ada 10 ribu KTA di sini yang sudah selesai dicetak tapi belum diambil oleh para orangtua,” ujarnya.
Dedie juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah melakukan proses pembuatan KTA via online, untuk segera mengambilnya ke Disdukcapil. “Silakan para orangtua segera mengambil, karena ini sudah selesai dan tinggal mengambil,” imbaunya.
Terkait masalah blanko e-KTP, Dedie menjelaskan bahwa sudah melakukan evaluasi tentang jatah dropping blanko dari pihak Kemendagri yang setiap minggu hanya 500 blanko. Permasalahan lainnya, saat ini masih ada tunggakan 6 ribu blanko untuk e-KTP yang sudah siap cetak.
“Kita mengajukan agar segera dikirim 6 ribu blanko untuk tunggakan yang belum dicetak. Kalau untuk kebutuhan rutin setiap minggu dikirim 500 blanko, kita akan segera membuat surat ke Kemendagri agar ditambah lagi jumlahnya karena disesuaikan dengan jumlah penduduknya,” jelasnya.
Dalam kunjungan, Dedie juga melihat seluruh area bangunan dan ruangan pelayanan. Ia menegaskan soal kebersihan harus diperhatikan, arsip arsip ditempatkan dan dijaga baik, terutama arsip yang akan dikirimkan ke kantor arsip agar disimpan di paling depan, sehinga memudahkan ketika dilakukan pemilahan.
Sementara, Kasi pendataan penduduk Disdukcapil Dedi Andriatna Husen, untuk penataan area gedung, akan dibangun untuk lokasi permainan anak anak di bagian belakang.
Untuk masalah gudang peralatan dan lainnya sudah tercatat dengan baik, mana yang dihapus atau yang masih layak dipakai.
“Dengan kunjungan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim ini, kami mengucapkan terima kasih karena banyak masukan masukan untuk pembenahan di sini,” katanya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook