Bertahan di Madya, Kota Bogor Gagal Sabet Gelar Kota Layak Anak Predikat Niniya

BOGOR, INDONEWS,– Pemerintah Kota Bogor gagal mendapatkan gelar Kota Layak Anak untuk predikat Nindiya. Meski begitu, Pemkot Bogor mendapatkan Kota Layak Anak predikat madya pada pemberian penghargaan Kota Layak Anak berlangsung di Kota Makasar pada tanggal 23 Juli 2019.

Artinya Pemerintah Kota Bogor berhasil mempertahankan gelar yang sudah didapat tahun lalu. Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan apa yang dicapai oleh Pemkot Bogor soal Kota Layak Anak masih terbilang bagus meskipun memang diakui banyak kekurangan.

“Saya harapkan semua SKPD dilibatkan. Jadi bukan hanya dinas terkait saja tetapi kita inginnya kelurahan dan kecamatan juga aktif agar penilaian Kota Layak Anak terus meningkat,” katanya seperti diwartakan Pojokbogor, Rabu (23/07/2019).

Disamping itu, lanjut Dedie, harus ada kontribusi atau partisipasi langsung dari sektor swasta. “Jadi tidak hanya Pemerintah saja, sektor swasta juga. Misalnya restoran, hotel, atau apapun juga itu juga harus bisa mengakomodir kebutuhan anak-anak seperti menyediakan fasilitas,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Dedie mengharapkan agar Predikat Kota Layak Anak bisa terwujud. Karena dalam penilaian dilakukan setahun sekali.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya hanya dilakukan dua tahun sekali. Jadi diharapkan nanti kedepannya di kewilayahan harus lebih aktif lagi, swasta juga termasuk pembangunan infrastruktur juga,” pungkasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook