Ramah Anak, Puskesmas Ciherang Sabet Penghargaan Nasional

CIANJUR, INDONEWS,– Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat berhasil menyabet penghargaan setelah dinobatkan sebagai puskesmas ramah anak terbaik tingkat nasional di Makasar, 23 Juli 2019.

Kepala UPTD Puskesmas Ciherang, dr. I Made Setiawan mengatakan, penghargaan ini merupakan penghormatan dari pemerintah pusat melalui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise.

“Piagam yang kami terima ialah ketegori puskesmas dengan pelayanan ramah anak terbaik tingkat nasional seluruh Indonesia. Penyerahan piagam dilakukan di Makasar tanggal 23 Juli 2019 lalu,” katanya.

Dikatakan, selain Puskesmas Ciherang, penghargaan terbaik pelayanan anak juga diterima Pemerintah Kabupaten Cianjur yang mewakili Kadis Kesehatan Kabupaten Cianjur Drs. H. Tresna Gumilar Apt. Msi dan Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Cianjur Hj. Yuni.


“Puskesmas Ciherang dalam pelayanan ramah anak telah melakukan penilaian waktu lalu, kemudian diverifikasi data yang kita kumpulkan. Selanjutnya dilakukan pengecekan di lapangan, hingga akhirnya ditetapkan sebagai puskesmas layanan ramah anak terbaik tingkat Nasional,” terangnya.

Motivasi


Menurut Made, raihan ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan untuk Puskesmas Ciherang. Selain itu, raihan prestasi bisa jadi motivasi Puskesmas Ciherang untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan, khususnya bagi anak-anak yang ada di wilayah kerja Puskesmas Ciherang.

“Semoga kami bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, sehingg hak untuk anak-anak pada usianya benar-benar terpenuhi. Selain itu, prestasi yang diraih Puseksmas Ciherang sejatinya bisa dijadikan motivasi dan inovasi untuk puskesmas yang ada di Kabupaten Cianjur,” tandasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook