Serunya Kontes Ratu Kebaya Khas Sunda Jelang HUT RI

CIANJUR, INDONEWS,– Kontes Ratu Kebaya Khas Sunda Piala Bupati Cianjur dalam Rangkaian Hari Jadi Cianjur yang Ke-342 Tahun 2019 dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Cianjur Hj. Anita Sincayani Suherman, di Tugu Suling Alun-alun Kabupaten Cianjur, Kamis, (25/07/19).

Ketua Tim Penggerak PKK Cianjur H. Anita Sincayani Suherman mengatakan, Kebaya merupakan ciri khas wanita Indonesia dan banyak dikenal di Jawa Barat.
“Selama ini banyak yang gak tahu mana kebaya Sunda karena banyak yang dimodifikasi, maka diadakan kontes kebaya Sunda supaya lebih tahu mana kebaya Sunda asli, jangan sampai tertukar dengan kebaya modern,” kata Anita dalam Sambutan Kontes Kebaya.
Ia mengatakan, Kontes Kebaya dilaksanakan masih dalam rangkaian hari jadi Cianjur dan juga menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini untuk mengingatkan kembali pakaian tradisional dan juga untuk tidak menghilangkan ciri khas, serta kegiatan ini diharpkan mampu memediasi dan melestarikan kebaya tradisional juga mengenalkan kepada generasi muda mengenai kebaya Tradisional yang benar-benar Khas Sunda,” paparnya.

Ia menambahkan, kedepan akan melaksanakan kontes serupa bahkan mengadakan kontes lainnya.
Sementara Ketua Panitia Nethi Budi mengatakan Kontes Ratu Kebaya Tradisional dilaksanakan dalam rangkaian Hari Jadi Cianjur Ke 342 yang diikuti oleh 66 orang Peserta.

“Kontes Ratu Kebaya Tradisional ini diikuti oleh 66 orang peserta terdiri dari 34 dharmawanita badan dinas dan lembaga serta 32 lainnya dari PKK,” imbuhnya (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook