Urban Farming Kota Bogor Jadi Magnet Mahasiswa Mancanegara

BOGOR, INDONEWS,– Klinik Pertanian Organik Perkotaan atau Urban Organic Farming di Kota Bogor, Jawa Barat menjadi magnet tersendiri bagi sejumlah kalangan. Dari Institut Pertanian Bogor yang ingin berkonsultasi terkait urban farming di kawasan Kota Bogor.

“Terkait silaturahmi Teh Iin Teh Risda-085295781997 (sumber dari IKK Fema IPB) dan Teh Fika dari Program Studi Ilmu Keluarga dan Konsumen IPB untuk konsultasi terkait urban farming di kawasan Kota Bogor, Departemen FEMA IPB akan kedatangan tamu mahasiswa dan dosen dari Malaysia, Korea Selatan dan Thailand. Acara itu akan berlangsung selama 12 hari, terhitung 28 Juli hingga 7 Agustus di Bogor. Dimana salah satu rancangan kegiatannya adalah melakukan kunjungan ke lokasi urban farming kelompok binaan Dinas Pertanian Kota Bogor pada tanggal 2 dan 3 Agustus 2019,” terang Kepala Bidang Penyuluhan Distani Kota Bogor, Dian Herdiawan, Kamis 25 Juli 2019.

Dia mengatakan, Distani Kota Bogor menawarkan untuk kunjungan dimaksud ke Kebun Kelompk Wanita Tani (KWT) Cempaka di RT 01 RW 7, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Ayo berkonsultasi pertanian organik perkotaan atau urban organic farming, PPL siap melayani Anda. Anda datang berjalan kepada kami, maka kami datang berlari menyambut melayani anda,” ujar Dian penuh semangat.

Ia menerangkan, sekretariat Klinik Pertanian Organik Perkotaan atau Urban Organic Farming berada di Saung Penyuluhan Pertanian di Kantor Dinas Pertanian Kota Bogor Jalan Cipaku Blok Mekar Nomor 5 Kelurahan Cipaku Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor yang diasuh oleh (CP) Teh Santi selaku Kepala Seksi Metode Informasi Pertanian pada Bidang Penyuluhan di nomor 085882439049.

“Kunjungan tamu mahasiswa dan dosen dari Malaysia dan Korea Selatan serta Thailand ini direncanakan berkunjung ke KWT Cempaka Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara pada tanggal 2 Agustus 2019. Kemudian di KWT Kentagor Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal pada tanggal 3 Agustus 2019. Hatur nuhun atas kerja samanya untuk Kang Oki (PPL WKPP Kelurahan Tanah Baru) dan Pengurus KWT Cempaka serta Kang Poerwanda (PPL WKPP Kelurahan Kencana) dan Pengurus KWT Kentagor,” tandasnya.

Terkait hal ini, untuk info tambahan bisa menghubungi ke Teh Tin selaku Dosen Program Studi Ilmu Keluarga dan Konsumen Fakultas Ekologi Manusia IPB yang akan mendampingi para mahasiswa. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook