Wali Kota Sukabumi Dorong Para Orang Tua Berikan Pelajaran dan Pengajaran

SUKABUMI, INDONEWS,– Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendorongan para orang tua untuk memberikan pelajaran dan pengajaran yang terbaik kepada anak.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Sukabumi ini pun menekankan pentingnya peran pasangan suami-istri dalam mendukung suksesnya amanah yang dipegang seseorang seperti camat dan lurah.

”Pada kesempatan sosialisasi parenting ini, camat dan lurah hadir beserta pasangannya masing-masing,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi disela-sela membuka sosialisasi parenting 2019 di ruang pertemuan Balai Kota Sukabumi, selasa (23/7/19).

Menurut Fahmi, pentingnya sosialisasi parenting bagi seseorang yang memegang amanah dengan beban yang berat. Diterangkan dia, amanah jabatan camat dan lurah merupakan garda terdepan atau ujung tombak pembangunan dan berhadapan langsung dengan masalah di masyarakat.

Sebagai pejabat dengan kewenangan masing-masing serta berbagai kesulitan dan dinamika harus tetap mengemban amanah dengan semangat dan iklas.

“Tidak mungkin amanah dipikul sendiri, siapa yang jadi penopang dalam menjaga amanah itu adalah istri atau suami,” tambahnya.

Keduanya, sambung Fahhmi, harus saling mendukung antara satu dengan yang lainnya. Peran orangtua suami-istri kata Fahmi sangat besar dalam menciptakan keluarga yang berketahanan lahir batin. Hal ini untuk terwujudya Kota Sukabumi Renyah yakni religius, nyaman dan sejahtera.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Nuraeni Komarudin mengatakan, sosialisasi diharapkan dapat meningkatkan keluarga yang berketahanan.

Caranya dengan menerapkan 8 fungsi keluarga (agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan lingkungan).

Hadir dalam kesempatan itu pula ketua tim penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, para camat dan lurah se Kota Sukabumi dan ketua tim penggerak PKK kelurahan. (R. Iyan M)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook