Pembangunan Tol Becakayu, Dishub Bekasi Rekayasa Lalu Lintas

BEKASI, INDONEWS,– Menyikapi adanya tindak lanjut pembangunan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi melakukan rekayasa lalu lintas.

Kepala Dishub Kota Bekasi Dadang Ginanjar mengungkapkan, pihaknya melakukan managemen rekayasa lalu lintas pengalihan arus di Jl. M. Hasibuan ke arah barat (simpang BCP).

“Nanti ada pembangunan pier 347 yang akan menutup ruas Jl. KH. Noer Ali arah ke Jakarta Simpang BCP, maka terhitung Rabu (31/7/2019) akan dilakukan pengalihan lalu lintas,” kata Dadang Ginanjar, Jumat (26/7/2019).

Dadang menjelaskan, rekakyasa lalu lintas bagi kendaraan yang melintas Jl. M. Hasibuan ke arah Barat khususnya ke arah Jl. Cut Mutiah (Pekayon dan Rawa Panjang), Tol Bekasi Barat dan Kalimalang Sisi Selatan.

Sejumlah rekayasa lalu lintas tersebut adalah, dari yang semula Simpang Presdo – Simpang BCP – Kalimalang (Jembatan MM) – Jl. Sisi Selatan Kalimalang (Metropolitan Mall), menjadi dari Simpang Presdo – (Belok Kiri) Jembatan Irigasi Simpang Presdo – Jl. Letjen Sarbini –Belok ke kanan (Jl. Pengairan Sisi Giant) – Simpang Sisi Giant – Belok Kiri (Jl. A. Yani) – U Turn Jembatan Pekayon – Tol Bekasi Barat – Jl. Kalimalang Sisi Selatan (Metropolitan Mall).

Kemudian apabila terjadi kepadatan Lalu Lintas akan digunakan pengalihan alternatif kedua yaitu dari Simpang Presdo – (Belok Kiri) Jembatan Irigasi Simpang Presdo – Jl. Letjen Sarbini – Belok ke kanan (Jl. Pengairan Sisi Giant) – Simpang Sisi Giant – Jl. Kalimalang Sisi Selatan (Metropolitan Mall).

Bagi Kendaraan yang melintasi Jl. M. Hasibuan ke arah Barat yang menuju ke arah GOR, Kantor Pemkot Bekasi atau Kranji (Jl. Sudirman) tidak ada pengalihan.

“Sementara kendaraan besar seperti truk dan bus diatas lima ton yang akan menuju Kalimalang Sisi Selatan dilarang melalui Jl. M. Hasibuan,” terang Dadang

Ia berharap agar seluruh pengendara kendaraan bermotor roda empat dan roda dua mengikuti Petunjuk Rambu-rambu Lalu Lintas yang akan dipasang dan arahan dari Para Petugas Lalu Lintas di Lapangan.

“Ini demi Keselamatan dan Ketertiban Berlalu Lintas,” tutup Dadang. (RM. Dorodjatun S)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook