Kembangkan Sektor Pariwisata, Pemkab Bogor Gandeng Korea Selatan

BOGOR, INDONEWS,– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah Hamyang, Korea Selatan untuk mengembangkan sektor pariwisata di Bumi Tegar Beriman di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Senin (29/7/2019).

Menurut Bupati Bogor, Ade Yasin dua daerah beda negara ini memiliki fokus pembangunan pada sektor pariwisata. Jika Hamyang memiliki tagline ‘A City of Tourism, Well-Being and Suburban Vacation’, Pemkab Bogor bangga pada label ‘The City of Sport and Tourism’.

Dia mengungkapkan, Bumi Tegar Beriman memiliki segudang potensi untuk mendorong sektor pariwisata, mulai wisata alam, wahana wisata, wisata sejarah, wisata pendikan, budaya, Geopark Pongkor hingga wisata buatan lain.

“Kita juga punya segudang fasilitas olahraga bertaraf internasional, seperti Stadion Pakansari, Sirkuit Sentul, lokasi paralayang hingga delapan lapangan golf bertaraf internasional,” kata Ade.

Bupati Ade Yasin mengajak jajaran Pemda Hamyang ke Stadion Pakansari Cibinong, Senin (29/7/2019).

Selain kerja sama dalam sektor pariwisata, Ade berharap kerja sama yang telah tertuang dalam pernyataan kehendak (Letter of Intent) ini melebar pada sektor industri dan perdangan.

“Untuk pariwisata, tamu dari Hamyang ini saya mau ajak Stadion Pakansari dan Taman Safari Indonesia Cisarua. Supaya mereka lebih tertarik pada sumber daya kita,” kata Ade.

Pemkab Bogor bekerjasama dengan Pemda Hamyang Korea di Bumi Tegar Beriman di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Senin (29/7/2019). (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook