Telah Hadir, Posyandu Remaja Katumbiri Siap Layani Warga

CIANJUR, INDONEWS,- Peresmian dan launcing merampungkan kehadiran Posyandu Remaja Katumbiri di Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Minggu 28 Juli 2019.

Acara peresmian dan launching Posyandu Remaja Katumbiri yang berada di Komplek Griya Maleber itu dilakukan langsung Camat Karangtengah yang diwakili sekretaris camat.

Sementara Kepala Puskesmas karangtengah dr. Nenden Evi Wulandari menjelaskan, Posyandu Remaja Katumbiri di RW 09 beranggotakan 15 orang untuk menjadi pembina ,sebagai pelopor dan penggagas Posyandu Remaja di Kabupaten Cianjur.

“Jadi hingga sat ini baru Puskesmas Karangtengah yang memiliki Posyando Remaja. Tadi saat launching dan peresmian juga diadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan, seperti TB, BB, tensi darah, lingkar pinggul, tes buta warna, pemeriksaan laboratorium, tes golongan darah, dan tes co smokelyzer serta edukasi kesehatan dan konseling,” papar Nenden, Minggu.

Dengan adanya posyandu remaja, imbuhnya, diharapkan remaja bisa lebih aktif dalam hal positif, khusunya di bidang kesehatan.

“Dengan adanya posyandu ini, para remaja bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat di wilayah Desa Maleber khususnya di RW 09. Mereka menjadi pelopor posyandu. Kami Puskesmas Karangtengah akan memfasilitasi untuk membuat satu wadah, di mana aktifitas remaja nantinya lebih positif,” terangnya.

Dikatakan, Puskesma Karangtengah juga bakal memberikan tuntunan dan pembinaan terhadap mereka para remaja sebagai motivasi dan inovasi untuk puskesmas-puskesmas lain agar lebih bisa berkreasi dan berprestasi di Kabupaten Cianjur.

Sementara itu, Kepala Desa Maleber Deden Jamaludin mengaku senang dan mendukung dengan program Puskesmas Karangtengah di Desa Maleber, khususnya dalam melahirkan Posyandu Remaja di RW 09 Komplek Griya Maleber.

“Kami sangat apresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan program bidang kesehatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Hal ini juga tentunya perlu dukungan semua pihak, mulai dari desa, puskesmas, dinkes, kader posyandu, RT RW, tokoh masyarakat, dan masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Pantauan Indonews, kegiatan ini juga dihadiri Kasi Kesra Kecamatan Karangtengah, DPP KBP3A Kecamatan, Korwil PP KBP3A Kecamatan Karangtengah, Kadis Kesehatan Kabupaten Cianjur, Kades Maleber, Babinsa, BPD, RT RW, TPD PPL Posyandu Motekar dan masyarakat. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook