Puskesmas Sukasari Sosialisasi Terkait Stunting dan STBM

CIANJUR, INDONEWS,– Puskesmas Sukasari, Kabupaten Cianjur menggelar sosialisasi stunting dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, di Aula Desa Sukakerta, Selasa 30 Juli 2019.

Kepala Puskesmas Sukasari Yudiansyah Sutawijaya S. Am menjelaskan, hari ini kegiatan di Desa Sukakerta dalam rangka STBM dan rembuk stunting sebagai upaya agar Desa Sukakerta bebas dari stunting dan STBM, sesuai dengan program Puskesmas Sukasari.

“Dari 10 desa, baru 4 desa. Mudah-mudahan tahun 2019 rencana tambah 4 desa lagi. Di Puskesmas Sukasari dari 10 desa sudah ada 8 desa untuk rembuk stunting. Selain itu, dari 10 desa ada 6 lokus desa stunting dan sudah dilaksanakan, untuk yang tidak lokus stunting kita juga sama melakukan stunting demi pencegahannya,” paparnya.


Ia berharap ibu hamil tak malas berobat atau datang ke posyandu. “Jadi untuk memecahkan bagaimana caranya ibu hamil dan anak balita datang ke posyandu, kami di bulan Agustus nanti ada program pemberian vitamin A dan obat cacing. Diharapkan semua ibu hamil dan anak balita bisa datang ke posyandu agar bisa mencegah stunting di wilayah Puskesmas Sukasari,” pungkasnya.

Sementara itu, Kades Sukakerta Rudi Hardiansyah SE bersyukur dengan adanya sosialisasi stunting dan STBM. Dirinya berharap masyarakat bisa meningkatkan kesehatan di lingkungan dan melaksanakan program pemerintah dalam hal kesehatan tentang stunting dan STBM.

“Masyarakat serta petugas diharapkan bisa bekerja sama menanggulangi stunting dan STBM. Mudah mudahan Desa Sukakerta bebas stunting,” ucapnya.

Acara tersebut diikuti 60 orang dan dihadiri BPD, MUI, tokoh masyarakat RT, RW, kader posyandu dan staf Desa Sukakerta. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook