Viktor S. Sirait: Bara JP Siap Jalankan Mandat Presiden Jokowi

BOGOR, INDONEWS,– Viktor S. Sirait terpilih menjadi ketua umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) secara aklamasi dalam Kongres Nasional Bara JP di Forest Hotel, Pamoyanan, Bogor, Jumat, 2 Agustus 2019. Viktor, yang menggantikan Sihol Manullang, akan menjabat ketua umum periode 2019-2024.

Usai Kongres, Victor S. Sirait mengatakan akan segera membentuk kepengurusan Bara JP dibawah nahkodanya.

“Ini ‘kan hanya kongres, memilih ketua umum. Untuk pegurus, kami tidak mungkin bahas di forum yang sesingkat ini. Nanti kita bahas di pleno. Pengurus setiap daerah dan cabang kita akan bahas secara detail di sana (pleno, red,” kata Victor, Jumat 2 Agustus 2019.

“Kita belum mengurus pengurus menyeluruh. Ke depan kita akan lengkapi pengurus sebagai wakil, misalnya wakil daera, profesionalisnya, semua kita urus agar semakin baik,” tambahnya.

Seperti diwartakan Indonews sebelumnya, Kongres Nasional Bara JP berlangsung sejak tanggal 1-3 Agustus 2019 dengan mengambil tema “Loyalitas dan Integritas Mewujudkan Visi Indonesia”. Kongres ini ditutup Presiden Jokowi.

Sebelum Menutup Kongres, Ini Mandat Presiden untuk Bara JP

Seusai terpilih, Viktor mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan pengurus Bara JP seluruh Indonesia dan luar negeri yang telah memilihnya. Dia mengatakan kerja keras seluruh anggota Bara JP sudah terbukti dengan membantu menghantar Jokowi terpilih menjadi presiden selama dua periode.

“Bara JP dan Jokowi adalah relasi yang tidak terpisahkan dan tidak dapat dipisahkan. Tidak ada acara Bara JP yang tidak dihadiri Presiden Jokowi dan tidak ada pekerjaan Presiden yang tidak dikawal oleh Bara JP. Itu adalah prinsip kerelaan para relawan, bukan karena kepentingan pragmatisme. Hubungan Jokowi dan relawan Bara JP akan terus mencatatkan sejarah kebaikan bagi negeri ini,” ucapnya.

Dia mengatakan ke depan Bara JP akan terus mengawal seluruh jalannya pemerintahan terutama mengawal visi Indonesia sebagaimana telah dimandatkan Presiden Jokowi sebelum menutup kongres.

“Kita akan tetap mengawal agar mandat rakyat yang sudah diberikan rakyat kepada Pak Jokowi dapat dijalankan dengan baik. Ini semua demi kebaikan dan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Ke depan, imbuhnya, tantangan yang dihadapi pemerintah akan semakin berat, terutama menghadapi populisme baru dalam globalisasi.

“Tadi kita sudah mendengarkan mandate pak presiden. Tentunya Bara JP akan selalu siap di depan bersama pemerintahan Jokowi untuk mempertahankan dan mengawal Pancasila, berdiri pada identitas dan kebudayaan bangsa,” pungkasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook