Bima Arya: Porseni LPM Cibogor Pererat Kebersamaan Warga

BOGOR, INDONEWS,-– Wali Kota Bogor Bima Arya membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cibogor, di Lapangan Sangkuriang, Bogor Tengah, Jumat (2/8/2019) malam.

Kedatangan Bima Arya disambut hangat warga setempat dengan kesenian hadroh lalu dihibur dengan modern dance serta tari tradisional jaipong. Dalam Porseni LPM Cibogor tersebut turut dipertandingkan sejumlah perlombaan seperti tenis meja, badminton, futsal, kaulinan budak (permainan tradisional anak-anak), pop singer, adzan dan hadroh, kebersihan dan gapura cantik hingga cerdas cermat.

Bima Arya menilai, Porseni tingkat kelurahan tersebut sangat bagus karena mampu menjadi wadah untuk mempererat kebersamaan antar warga di Kelurahan Cibogor. “Kalau LPM-nya nyambung dengan lurah, warga, RT/RW, pasti kegiatan-kegiatannya berjalan. Jadi, saya harapkan yang seperti ini menyambungkan terus silaturahmi sehingga tambah kompak, guyub, solid,” ungkap Bima.

“Di samping supaya tambah kompak atau kebersamaannya, kita berharap agar pekan olahraga ini memunculkan atlet-atlet yang menjadi andalan nantinya dari Kota Bogor. Ada badminton, tenis meja, futsal, permainan tradisional dan lain sebagainya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bima Arya memberikan bantuan berupa uang kadeudeuh yang dititipkan kepada panitia untuk para pemenang lomba.

“Insya Allah satu bulan penuh menambah kebersamaan di Cibogor. Mudah-mudahan mempererat kebersamaan kita semua juga menguatkan nasionalisme. Karena tingkat Kota Bogor juga sedang ada Festival Merah Putih. Tolong kibarkan, sekarang kita targetkan minimal ada 17.845 umbul-umbul yang akan menghiasi Kota Bogor. Kalau melewati Tugu Kujang dan Lawang Salapan, kita sudah lihat merah putih semua. Semoga di Cibogor bisa memerahputihkan semua,” jelas Bima.

Di tempat yang sama, Ketua LPM Cibogor Eryko Bhakti mengatakan, Porseni ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74. Kegiatan ini, kata dia, inisiatif dari LPM Cibogor juga RT/RW karena kegiatan yang difokuskan untuk satu kelurahan sudah lama tidak berjalan.

“Dulu ada namanya Porkel, Pekan Olahraga Kelurahan. Terakhir tahun 2005 kalau tidak salah. Alhamdulillah walaupun sangat mendadak, persiapan hanya dua minggu kita dapat melaksanakan kegiatan ini semoga bermanfaat untuk semua. Terimakasih juga atas dukungan dari Pak Wali Kota, Pak Camat dan Pak Lurah,” pungkasnya. (Wawan Kurniawan/Humpro)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook