Dihentikan, Pembangunan Jembatan Hollywood Bikin Geram Warga

BOGOR, INDONEWS,– Pembangunan jembatan oleh perumahan atau apartemen Hollywood Square di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat membuat warga setempat geram. Pasalnya, kelanjutan pembangunan jembatan disinyalir illegal tanpa seizin warga, RT dan RW setempat.

Ketua RT 01, RW 2, Kelurahan Tanah Baru, Riswan Makmur mengatakan, jembatan tersebut merupakan penghubung dua kelurahan, yakni Tanah Baru ke Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara.

“Jembatan ini memang sudah lama dibangun, sudah pasang pancang dan lain-lain, tapi sayang dan disesalkan karena izinnya belum pernah minta. Warga saya belum pernah nanda-tangan, saya belum nandatangan, ini pak RW juga enggak tahu. Ini ujug-ujug dibangun,” ujarnya usai melakukan pertemuan dengan pihak pembangunan jembatan, Sabtu 3 Agustus 2019 malam.

“Malam tadi, hari Jumat 2 Agustus 2019, datang alat berat 1, malah jadi ramai. Ada 4 ormas juga, ya setidaknya keamanan di sini kan nanya ke saya, akhirnya malam ini saya turun dan mendengar ternyata mau turun lagi alat berat, lah ini kok gak pernah lapor RT-RW,” tambah Riswan mewakili warga yang menyayangkan sikap pihak perumahan, dalam hal ini pengembang atau kontraktor.

Selain itu, imbuhnya, saat pembangunan perumahan Hollywod dulu juga bikin kesal warga, lantaran sering terjadi kemacetan di lingkungan dan tak pernah “permisi” kepada warga dan pengurus RT, RW.

“Cara mereka membangunnya kadang-kadang dilakukan tengah malam, tentu mengganggu warga, tapi belum pernah minta izin, belum pernah permisi mau pengecoran dan lain-lain. Tapi anehnya kalau ormas dilayani sama mereka, bahkan saya dengan ada 4 ormas katanya dibagi masing-masing 1 juta,” ungkapnya.

Dengan kejadian ini, Riswan menilai bahwa pihak pengelola tidak ada itikad baik kepada pengurus RT ataupun RW. Ia pun meminta pihak pelaksana/pengadaan alat berat , Bambang, agar mengkonfirmasikan terlebih dahulu kepada pihak kontraktor.

“Tanya dulu ke kontraktor, dicek dulu ini izinnya sampai sejauh mana, kalau sudah ada izin mohon dicek suratnya dari awal, dari izin tetangganya, pengurus setempat dan lain-lain, tolong lah saling menghargai,” ungakapnya.

Riswan pun meminta pihak pengembang, kontraktor dan pengelola Perumahan Hollywod bertindak sesuai prosedur karena pekerjaan mereka berada di lingkungan masyarakat, yang harus dihargai, salah satunya dengan meminta izin.

Sementara dari pantauan Indonews, akibat tidak ada izin dari warga, pengurus RT dan RW setempat, kini aktivitas pembangunan jembatan maupun pengadaan alat berat diberhentikan. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook