Latih Foto Produk UKM, Dinas Koperasi dan UKM Gaet Komunitas

TANGERANG, INDONEWS,– Mengembangkan skil pelaku UKM Kota Tangerang. Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang, menggandeng Komunitas Taman Potret (Kotret) dan Samarata menggelar pelatihan foto produk, yang diikuti puluhan UKM Kota Tangerang, di Panggung Utama Festival Cisadane, Jumat (2/8/19).

Kepala Bidang UKM Dinkop, Katrina Iswandari, menuturkan, melalui pelatihan ini para pelaku UKM bisa memahami pentingnya foto produk pada pemasaran. Terlebih, gurihnya dunia pemasaran melalui media sosial seperti Instagram.

“Ini bagian upaya pemerintah agar pelaku UKM di Kota Tangerang semakin maju. Terima kasih untuk Samarata dan Komunitas Taman Potret, yang sudah hadir bersama pemerintah untuk kemajuan UKM Kota Tangerang,” tutur Katrina saat sambutan.

Dennys Suprihatin, mewakili Kotret, mengatakan, foto dengan dunia usaha saat ini hubungannya sangat dekat. Kotret sebagai komunitas foto di Kota Tangerang selalu siap bersinergi dengan pemerintah maupun pelaku UKM untuk kemajuan Kota Tangerang.

“Bisnis harus memiliki nyawa disetiap produknya. Begitu juga dalam dunia foto. Tidak perlu waktu lama, kami yakin pelaku UKM setelah ini sudah bisa memasarkan produknya dengan foto-foto terbaiknya,” ungkap Dennys.

Kotret dan Samarata berharap, kehadirannya di Kota Tangerang bisa terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Tak sekadar komunitas kumpul-kumpul, tapi bisa terus berbagi kepada masyarakat Kota Tangerang maupun daerah lainnya.

Sementara itu, pelaku UKM rajutan, Dwi Lim, menuturkan, rasa senangnya terhadap kegiatan pelatihan foto produk seperti ini. Pasalnya, ia sedang fokus mengembangkan pemasaran produknya di market place dan sosmed.

“Disini, aku jadi tahu nih ternyata foto produk itu mudah hanya dengan menggunakan boks putih dan pencahayaan yang cukup. Menggunakan cahaya matahari pun cukup. Semoga lebih banyak kegiatan seperti ini,” harapnya. (Maman Romansa)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook