Puskesmas Karang Tengah dan Desa Sabandar Bergandengan Cegah Stunting

CIANJUR, INDONEWS,– Posyandu Nusa Putra 2, RW 04, Desa Sabandar, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat melaksanakan Bulan Penimbangan Balita (BPB), Jumat 2 Agustus 2019.

Kepala Puskesmas Karang Tengah, dr. Nenden Evi Wulandari menyebutkan, Puskesmas Karang Tengah bergandengan alias bekerja sama dengan Posyandu Nusa Putra dan Desa Sabandar dalam upaya mencegah adanya stunting.

“Kami berharap tidak ada lagi bayi atau balita yang gagal tumbuh atau menderira stunting. Kami mencari solusi untuk pencegahan dan penanggulangan stunting khususnya di wilayah Posyandu Nusa Putra 2 RW 04 Desa Sabandar yang diketuai Ibu Elly lisnuwati,” terangnya.


Dikatakan, sasaran pencegahan stunting sedikitnya ada 79 balita di RW 04 Desa Sabandar. “Untuk itu, kami terus mengadakan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana mencegah dan mengatasi stunting, setidaknya bisa menurunkan stunting di Kabupaten Cianjur dan juga di Desa Sabandar,” pungkasnya.

Alokasikan Dana Desa

Kepala Desa Sabandar Dedi Saepudin SH mengatakan, Desa Sabandar sangat berterima kasih dan menyambut antusias dengan adanya program Bulan Penimbangan Balita (BPB) di Posyandu Nusa Putra 2 RW 04, Desa Sabandar yang dilaksanakan oleh Puskesmas Karang Tengah.

“Kami tentunya sangat menyambut baik adanya sosialisasi tentang pencegahan kekurangan gizi atau Stunting di Desa Sabandar. Kami berharap warga masyarakat khususnya, bayi atau balita tidak tidak ada lagi yang gagal tumbuh (stunting). Untuk itu, kami mengalokasikan dana desa untuk membantu memberikan makanan dan susu kepada balita supaya tidak kekurangan gizi terhadap warga masyarakat Desa Sabandar,” ucapnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook