Lewat Musdes, Sukamulya Tentukan Rencana Kerja Tahun 2020

CIANJUR, INDONEWS,– Desa Sukamulya, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) tahun 2020. Musdes yang dilangsungkan di aula Desa Sukamulya, Jumat 2 Agustus 2019 tersebut salah satu tujuannya yaitu untuk menentukan rencana kerja di tahun 2020.
“Alhamdulillah Desa Sukamulya telah melaksanakan musdes. Saya sebagai kepala desa menyerahkan sepenuhnya kepada BPD yaitu Hirni Ama S.Pd, karena ini tugas dan fungsinya program BPD mengevaluasi program apa saja yang sudah dan yang belum dilaksanakan,” kata Kepala Desa Sukamulya Syaripudin S.Pd usai Musdes.

Syaripudin menerangkan, hasil dari musdes itu antara lain adalah dari bidang kesehatan yang meminta pembangunan septictank komunal dan menggalakkan kegiatan desa bersinar (bersih narkoba).

“Sedangkan masukan dari Ketua RT dan RW, meminta pembangunan TPT, pembangunan rabat beton jalan lingkungan, pembangunan jalan desa, pembangunan gedung serba guna, pengaspalan jalan desa, pembangunan saluran terseir serta pembangunan bahu jalan,” tambahnya.
Pihaknya berharap, hasil musdes untuk program tahun 2020 ini bisa terlaksana seluruhnya di Desa Sukamulya.

Dari pantauan Indonews, musdes dibuka Camat Karang Tengah yang diwakili Sekcam Karang Tengah dan diikuti BPD, MUI, Babinsa, Bhabinkamtibmas, bidan desa, tokoh masyarakat, RT RW, kader posyandu, PKK, karang taruna serta staf desa. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook