Server Down, Disdukcapil Kota Bogor Hentikan Sementara Pelayanan

BOGOR, INDONEWS,– Akibat server down, Disdukcapil Kota Bogor memberhentikan sementara layanan administrasi kependudukan (Adminduk). Diketahui, down-nya server lantaran terganggu pemadaman listrik pada Minggu 4 Agustus 2019 kemarin.

Kabid Penyajian Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Kota Bogor, Christina Ari Setyaningsih mengatakan, ada beberapa hal yang hari ini (Senin 5 Agustus 2019) tidak bisa dilayani. Seperti akta kelahiran, kartu keluarga (KK), perekaman E-KTP, dan layanan lainnya.

“Jadi kita hanya menerima layanan secara manual. Untuk KK sehari jadi, sekarang enggak bisa sehari jadi. Sedangkan untuk perekaman masih manual, komputer bisa tapi manual tidak bisa langsung ke pusat,” katanya Senin (05/08/2019).

Meski demikian, Disdukcapil Kota Bogor tetap membuka pelayanan manual. Artinya pemohon yang datang ke Disdukcapil hanya bisa menyerahkan data tanpa bisa diproses.

“Berkasnya kita terima secara manual tapi belum bisa diproses, karena koneksi jaringan di Disdukcapil Kota Bogor tidak bisa terkoneksi. Artinya tidak bisa log ini ke pusat ke Kemendagri,” ucapnya.

Christina mengungkapkan bahwa pelayanan yang memerlukan interaksi dengan server dipusat untuk sementara tidak bisa dilayani. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook