Guru Pai dan Kelas 2-6 di Cianjur Kota Jalani Bimtek Kurtilas

CIANJUR, INDONEWS,– Guru kelas 2 hingga 6 dan guru PAI SD di lingkungan Kecamatan Cianjur Kota, Kabupaten Cianjur mengikuti bimbingan teknis (bimtek) implementasi kurikulum 13 (kutilas), Senin 5 sampai 7 Agustus 2019, di Kompleks SD Jago

Ketua Bimtek Hj. Teti Gushardiyanti S.Pd. M.M.Pd menyatakan, bimtek ini untuk menumbuhkan dan penguatan penguasaan serta pemahaman kurikulum 2013 di kalangan kepala sekolah, dewan guru dan komponen sekolah lainnya, sehingga menguasai dan mampu menyajikan integrasi materi pelatihan tahun 2019 yang meliputi penguatan pendidikan karakter, literasi dan manajemen sekolah sesuai dengan ketentuan undang-undang.

“Adapun undang-undang dimaksud adalah peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter, peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 160 tahun 2014 tentang pemberlakuan kurikulum 2006 dan kurikulum 2013 dan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 57 tahun 2014 tentang kurikulum 2013 sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah,” jelas Hj. Teti saat ditemui Indonews.

Dikatakan, bimtek ini menggunakan biaya swada mandiri dari para peserta untuk peserta, dan di akhir acara kegiatan peserta mendapatkan sertifikat.

“Bimtek ini diikuti sebanyak 218 peserta, dan dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur Drs. Asep Abdulrahman,” terangnya.

Selain itu, tambah Hj. Teti, acara juga dihadiri Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Kab Cianjur, K3S Kec. Cianjur Kota, pengawas Kec. Cianjur Kota, kepala sekolah dan guru se Kec. Cianjur Kota, dan panitia penyelenggara. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook