Serbutan di Lawang Gintung, 12 Kelurahan Kantongi Nomor Rekening

BOGOR, INDONEWS,– Siang tadi, Selasa 6 Agustus 2019 dilaksanakan penyerahan buku tabungan penerima bantuan (Serbutan) untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), yang merupakan bagian dari Program Sejuta Rumah yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR secara merata di seluruh wilayah Indonesia.

Petugas Paskal wilayah Kelurahan Pakuan dan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Dadang mengatakan, seluruhnya ada 21 kelurahan yang menerima buku tabungan, namun yang udah keluar nomor rekening baru 12 kelurahan untuk 500 KK.

“Mekanismenya nanti, pertama pengiriman barang dari matrial, kedua pelaksanaan pengerjaan, dan ketiga serah terima buku tabungan dari penerima ke matrial,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Lawang Gintung, Riswan Makmur mengatakan, penyerahan buku tabungan yang dilangsungkan di Kelurahan Lawang Gitung ini berjalan dengan baik. Pihaknya berharap, program tersebut bisa berjalan sesuai harapan.

Riswan menjelaskan, program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah ini diciptakan dan menjadi ranah tugas Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Selain rumah tapak baru, Program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah juga mencakup pembangunan perumahan swadaya yang ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” terangnya.

Perumahan swadaya ini, imbuhnya, diartikan sebagai perumahan yang dibangun atas prakarsa dan upaya masyarakat. Pemerintah kemudian membagi pemenuhan rumah swadaya ini ke dalam dua kategori, yakni pembangunan rumah baru dan peningkatan kualitas rumah tak layak huni (RTLH). (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook