Warga Cibodas, Pemerintah tak Kunjung Realisasikan Pembangunan Jembatan

SUKABUMI, INDONEWS,– Sejumlah warga Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhan Ratu dan Cikakak kesal lantaran pihak pemerintah kabupaten belum juga membuka mata dan telinga untuk segera memperbaiki jembatan penghubung Desa Cibodas, Palabuhan Ratu ke Cikakak.

Kepala Ddesa Cibodas, Jajah menuturkan, jembatan tersebut amat vital keberadaannya karena sebagi penopang roda perekonomian warga.

“Jembatan ini merupakan penghubung dua kecamatan, antara Palabuhan Ratu ke Cikakak. Kondisinya sudah sangat memprihatinkan, dan kami sudah mengajukan permohonan perbaikan kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, tetapi belum ada realisasinya sampai sekarang,” ungkapnya.

Dikatakan, pada Sabtu 3 Agustus 2019 warga pun bergotong royong agar sementara waktu jembatan yang berada di Kampung Cikurutug itu aman untuk digunakan.

“Karena warga mulai kesal dan memang jembatan ini menjadi salah satu tulang punggung transportasi bagi warga, maka kita lakukan gotong royong memperbaikinya, kita gunangak batang pohon. Ini sifatnya sementara,” kata Jajah.

Mewakili warga, Jajah memohon kepada pihak pemerintah segera merealisasikan perbaikan jembatan tersebut.

“Kami memohon agar keluh kesah warga ini terdengar pemerintah dan segera memberikan bantuan untuk perbaikan jembatan ini,” pungkasnya. (R. Iyan M)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook