Melalui Penyuluhan, Polres Cianjur Beri Wawasan Hukum bagi Personel dan Masyarakat

CIANJUR, INDONEWS,- Porgram Polres Cianjur, Polda Jawa Barat ini patut diacungi jempol. Di mana, Polres Cianjur berinovasi membuat sebuah program penyuluhan dan bimbingan teknis bidang hukum kepada masyarakat.

Seperti pada Rabu 7 Agustus 2019 di Aula Desa Ciherang, masyarakat pun antusias mengikuti penyuluhan dari polisi yang masuk ke desa itu.

Kaur Banhum Subag Hukum Polres Cianjur Iptu Agus SH menjelaskan, penyuluhan dan bimbingan teknis bidang hokum ini merupakan program Polres Cianjur untuk memberikan penyuluhan dan bimbingan teknis bidang hukum pada jajaran polres Cianjur, khususnya di Polsek yang ada di wilayah kerja Polres Cianjur.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan di Polsek Karangtengah. Ada 7 Polsek yang mengikuti, terdiri dari Polsek Karangtengah, Mande, Sukaluyu, Sukaresmi, Ciranjang, Bojong Picung dan Cikalong Kulon. Adapun yang mengikuti acara ialah kanit reskrim, binmas, intel dan tokoh masyarakat. Total ada 60 peserta,” jelasnya.

Acara sendiri dibuka langsung Kapolsek Karangtengah Kompol Sri Widodo SH.MH. Sedangkan materi yang diberikan meliputi Perkap nomor 8 tahun 2011 tentang pengamanan eksekusi jaminan fidusia, Perkap nomor 14 tahun 2012 tentang manajemen penyidikan dan Perkap nomor 3 tahun 2015 tentang perpolisian masyarakat.

“Kami berhapan masyarakat, khususnya personil Polres Cianjur memahami perkap-perkap yang dimaksud, kemudian bisa disampaikan pada masyarakat dan tokoh masyarakat untuk ikut mensosialisasikan lagi kepada masyarakat umum agar memahami aturan yang berlaku,” pungkasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook