Prabowo Diundang Secara Khusus pada Kongres PDIP di Bali

Foto: Megawati dan Prabowo. (foto: Istimewa)

BALI, INDONEWS,– Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto memastikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan hadir dalam acara pembukaan Kongres V PDI-P, Kamis (8/8/2019) di Bali.

“Pak Prabowo sudah memastikan kehadiran beliau,” ujar Hasto saat konferensi pers di Hotel Inna Grand Bali Beach, Rabu (7/8/2019).

Hasto mengatakan, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri memang mengundang Prabowo secara khusus untuk datang ke kongres.

Undangan itu disampaikan langsung oleh Megawati saat bertemu Prabowo di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Selain Prabowo, PDI-P juga mengundang Zulkifi Hasan dalam kapasitasnya sebagai Ketua MPR. Pasalnya, partai berlambang banteng itu tidak mengundang empat partai politik yang menjadi oposisi pada Pilpres 2019 atau mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Keempat partai tersebut adalah Partai Demokrat, PAN, PKS, dan Partai Berkarya.

“Yang kami undang adalah partai Koalisi Indonesia Kerja dan Pak Prabowo diundang secara khusus oleh Ibu Mega pada saat pertemuan di Teuku Umar,” kata Hasto.

“Kemudian Pak Zulkifli diundang dalam kapasitas sebagai Ketua MPR, tapi juga melekat sebagai Ketua Umum PAN,” ucapnya.

Kongres V PDI-P akan diselenggarakan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Bali, dari 8 hingga 10 Agustus 2019.

Kongres partai sedianya menjadi sarana untuk menetapkan kepemimpinan PDI-P selama lima tahun mendatang. Namun hingga saat ini, katanya, belum ada undangan resmi yang masuk kepada Prabowo. Apabila undangan resmi sudah diterima, ia mengatakan bahwa Prabowo akan menghadirinya.

“Beliau menghormati Bu Megawati,” ujar Dahnil kepada Kompas.com, Jumat (2/8/2019).

Tidak hanya kepada Megawati, menurutnya, apabila Prabowo diundang oleh tokoh politik lain, hal yang sama juga akan dilakukan.

“Diundang Pak Surya Paloh misalnya, atau diundang Ustadz Salim Asegaf atau Pak Amien Rais, tentu beliau bila tidak berhalangan akan datang,” katanya.
Adapun kongres kelima PDI-P, akan digelar pada 8-11 Agustus 2019 di Hotel Inna Grand Bali Beach.

Kongres tersebut mengambil tema “Solid Bergerak untuk Indonesia Raya” dengan sub tema mewujudkan PDI-P sebagai partai pelopor.
Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristyanto menyebutkan, Prabowo akan menghadiri kongres tersebut.

“Prabowo ketika pertemuan dengan Ibu Megawati Soekarnoputri sudah menyatakan bahwa beliau akan hadir di kongres,” ujar Hasto saat konferensi pers di Kantor DPP, PDI-P, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019).

Dalam kongres tersebut, sejumlah tokoh akan hadir, antara lain Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, sebagian menteri kabinet saat ini, Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin, tokoh agama, hingga politisi senior PDI-P. (Wawan Kurniawan)

(Kompas.com/Deti Mega Purnamasari/Kristian Erdianto)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook