Di Desa Sukataris, Jalan Sawah Kini Mewah

CIANJUR, INDONEWS,– Salah satu akses jalan setapak di Desa Sukataris, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang melewati pesawahan dengan pemandangan elok kini kondisinya mewah.

Hal tersebut berkat perbaikan rabat beton melalui anggaran dana desa tahap dua. Selain perbaikan infrastruktur, DD tahap dua juga menyentuh perbaikan TPT di desa tersebut.

Kepala Desa Sukataris, Moch Nurlukman S. Pdi menuturkan, pembangunan insfratuktur rabat beton jalan lingkungan dan TPT itu di Kampung Bogeng Pateken RT 04 RW 03.

“Pembangunan beton jalan lingkungan dengan panjang 83 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi 16 sentimeter. Sedangkan TPT volume panjang 57,51 meter dan tinggi 82 sentimeter,” terangnya, Kamis 8 Agustus 2019.


Selain itu, pembangunan TPT juga dilakukan di Kampung Baros Kidul, RT RW 06 sepanjang 380 meter, tinggi 120 sentimeter.

“Alhamdulillah masyarakat terbantu dengan adanya perbaikan jalan penghubung antara RT yang melintasi pesawahan ini,” ungkapnya.

Pengerjaannya, tandas Nurlukman, dilaksanakan TPK dan masyarakat. “Pembangunan terlaksana atas hasil musyawarah desa dengan BPD, Babinsa, RT RW, LPM, bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan perangkat desa,” tandasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook