Pembangunan Shelter, Pemkot Bogor Gandeng Grab

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

BOGOR, INDONEWS,– Pemerintah Kota Bogor melakukan kerjasama dengan salah satu kendaraan online, yaitu Grab. Salah satu poin kerja sama yaitu pembangunan shelter di lima mall yang ada di Kota Bogor.

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan kerjasama ini adalah bentuk sinergi antara Pemerintah Kota Bogor bersama Grab.

“Kami sepakat bersinergi, Grab sepakat dengan perencanaan kota Bogor ke depan dan pemkot juga akan memaksimalkan aset dan potensi yang dimiliki Grab, kata Bima kepada wartawan saat ditemui di wartawan, Rabu (07/08/2019).

Pertama, di sepakati berbagi data, update tentang data. Ini penting ini, Grab di Kota Bogor ada berapa, shelter ada berapa, dan data-data apa lagi yang dibutuhkan sama2 ya.

“Angkot aja kita hitung, kita batasi. Nah Grab kan penting juga untuk kita kelola sama-sama Ojol ini kan sudah puluhan ribu juga kan. Jadi sepakat membina supaya bisa melayani konsumer dengan maksimal,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Bima disepakati ada kerja sama yang untuk menunjang pariwisata Bogor, seperti di beberapa kota lain. Ada aplikasi yang memudahkan wisatawan ke Bogor. Kemudian infrastruktur transportasi di Kota Bogor juga akan dibantu Grab.

“Kita perlu zebra cross yang berfungsi secara maksimal. Grab bersedia membantu itu. Ada rencana juga meluncurkan Grab Wells, skuter listrik yang diperlukan di titik2 tertentu di Kota Bogor. Ini yang mengundang juga wisata di Kota Bogor. Ini akan cepat progressnya dan akan launching dalam waktu dekat

ditempat yang sama, Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengungkapkan bada ribuan ojol yang ada di Kota Bogor

“Salah satu poin yang tadi dibahas, kita sama-sama menyadari hal itu dan kita tau itu adalah masalah yang harus kita tangani bersama. Dari Grab kita komit melakukan pembuatan shelter-shelter di tempat-tempat yang memang penuh. Terutama krl, mall, lalu pariwisata terminal. Itu prioritas kita. Tentunya nanti pembuatannya karena kita berkonsultasi juga dengan Pak Wali dan jajarannya, kita akan koordinasi untuk tempat dan pembuatannya,” pungkasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook