KSM Bank Sampah Barokah, Salurkan ‘Berkah’ di Klinik Pertanian Organik Perkotaan

BOGOR, INDONEWS,– KSM Bank Sampah Barokah menyalurkan ‘berkah’ dalam hal ini bantuan benih tanaman sayuran hortikultura seperti cabai, terong, kangkung, bayam dan jagung kepada Sekretariat Klinik Pertanian Organik Perkotaan, Jumat 9 Agustus 2019.

Pihak Klinik Pertanian Organik Perkotaan pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua KSM Bank Sampah Barokah, Kang Darga yang telah bersilaturahmi ke saung Penyuluhan Pertanian Distani Kota Bogor atau sekretariat Klinik Pertanian Organik Perkotaan.

Sementara Darga berharap, benih tanaman sayur hortikultura yang diserahkan benar-benar menjadi berkah dan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan budidaya pertanian organik perkotaan di RW 5, Kelurahan Tanah Sareal (Tansa), Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Semoga RW 5 Tansa bisa menjadi percontohan bagi KSM Bank Sampah lainnya untuh ber-urban organic farming dan menginisiasi RW lainnya, serta penggiat lingkungan dan pertanian yang ada di bank sampah maupun karang taruna di Kota Bogor,” papar Darga.

Ia mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama laskar penyuluh pertanian dengan semangat perilaku Pandai 4 EABCD, melalui penanaman tanaman dan pohon hortikultura serta bukan menebang pohon yang didampingi dan dibina oleh PPL untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan lingkungan yang lebih baik lagi.

“Kami juga mengucapkan terima kasih pada Dinas Pertanian Kota Bogor dan Dian atas ilmu serta nasehatnya. Semoga hal positif yang dilakukan hari ini dapat dilakukan secara konitnyu, terus memberikan manfaat baik bagi Alam maupunmahluk lainnya. Go organic. Kita jaga alam dan alam jaga kita,” pungkasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook