Lewat Musdes, Ini Deretan Rencana Kerja Desa Sukataris Tahun 2020

CIANJUR, INDONEWS,– Di tahun 2020, Desa Sukataris, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat bakal melakukan perubahan yang besar. Mulai dari pembangunan hingga pengadaan fasilitas umum akan dilakukan tahun mendatang.

Hal tersebut seperti tertuang pada pembahasan musyawarah rencana kerja pemerintah desa pada Jumat 2 Agustus 2019, pagi tadi.

Kepala Desa Sukataris Moch Nurlukman S.Pdi menuturkan, pihaknya telah melaksanakan musdes dan menyerahkan penyelenggara musdes tahun 2020 kepada Ketua BPD Tjeptjep Rochadi Sukmono M.M.

“Adapun masukan pada musdes di antaranya dari RT RW, yaitu rabat beton jalan desa, pipanisasi air bersih, hotmix jalan lingkungan, pengadaanambulance, program rutilahu, program PTSL, pengadaan MCK, dan pengadaan mesin rumput untuk karang taruna,” jelasnya.

Selain itu, tambah Nurlukman, warga juga mengusulkan adanya pendidikan kilat (diklat) ternak ikan, kesehatan dan tempat posyandu. “Semoga kami bisa mewujudkan hal tersebut. Kita akan berupaya,” katanya.

Lebih lanjut, Nurlukman menyebutkan, musdes ini diikuti kurang lebih 80 orang dan dibuka Camat Karang Tengah melalui kasi PPM.

“Musdes juga dihadiri BPD, Babinsa, pendampingan desa, bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, RT RW, kader posyandu dan PKK, bidan desa, karang taruna dan staf desa,” tandasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook