Menyoal PNS Boleh Bekerja di Rumah, Ini Tanggapan Walikota Bogor

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto. (foto: Ist)

BOGOR, INDONEWS,– Terkait wacana Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat bekerja dari rumah oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto turut memberikan pendapat. Bima mengaku tidak paham dengan wacana tersebut.

“Saya sendiri selalu di lapangan kerjanya malah jarang di rumah. Saya tidak paham jika ada paradigma PNS dapat bekerja dari rumah,” tegas Bima.

Bima mengatakan, PNS itu problem utamanya ada di etos kerjanya, pola pikir PNS harusnya ada pada orientasi etos kerjanya sendiri. PNS itu kerjanya pelayanan, apakah bisa jika dari rumah melayani masyarakat.

“Saya bukan tidak tidak setuju, saya ingin pelajari dulu signifikansi apa harus bekerja dari rumah. Apa yang dikerjakan untuk masyarakat jika ada dirumah,” ungkap dia.

Menurut dia, untuk pekerjaan dirumah jika orang itu bekerja di industri kreatif mungkin bisa bekerja dari rumah. Tapi kalau pengabdi negara apa bisa dari rumah.

“Jadi apa yang ingin dituju dari bekerja di rumah. Kami harus melayani masyarakat dan harus punya etos kerja,” pungkasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook