Aji Sujiwo: Ekspresikan Cinta Tanah Air Melalui Lukisan

BOGOR, INDONEWS,– Sebanyak 45 peserta dari Jabodetabek mengikuti lomba lukis di pedesterian Kebon Raya Bogor, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (10/09/2019).

Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Czi Aji Sujiwo mengatakan, lomba lukis ini merupakan rangkaian Festival Merah Putih (FMP) yang akan diselenggarakan 1 bulan penuh.

“Tanggal 10 Agustus ini, kami melakukan kegiatan melukis dengan tema ke Bhinekaan dan Indonesia Emas,” katanya kepada wartawan saat melakukan peninjauan kepada peserta lomba lukis.

Aji mengungkapkan kegiatan ini tentunya untuk menyediakan wadah bagi negerasi Indoensia untuk mengekpresikan rasa cinta tanah air dalam bentuk lukisan.

“Artinya kita mencoba menanamkan generasi muda bahwa rasa cinta tanah air itu bisa diekspresikan melalui lukisan, nanti akan bisa diliat oleh banyak orang nanti orang akan menerima pesannya bahwa rasa cinta tanah air bisa sampai ke generasi sampai ke orang yang akan menikmati kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kegiatan Lomba Melukis, Faisal menuturkan dalam penilaiannya pihaknya akan mengutamakan objek serta tema yang sudah diusung dan penilaian umumnya.

“Seperti komposisi warna komposisi ruang mengikuti aturan baku dari seni lukis itu sendiri,” tuturnya.

Setelah itu, lanjut Faisal akan ditentukan siapa pemenangnya dari mulai juara pertama hingga ketiga dan favorit.

“Nanti kepada pemenang nanti lukisannya akan dilelang,” pungkasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook