Seluruh Murid SDN Cintaresmi Diberi Obat Cacingan

Salah seorang siswi SDN Cintaresmi saat menerima obat cacingan, Senin 12 Agustus 2019

CIANJUR, INDONEWS,– Petugas kesehatan Ciherang mengunjungi sejumlah sekolah dasar negeri (SDN) dalam upaya memberikan obat cacing kepada para pelajar.

Salah satu sekolah yang didatangi ialah SDN Cintaresmi, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Senin (12/8/2019).

Kedatangan petugas Puskesmas Ciherang disambut hangat pihak sekolah, khususnya Kepala SDN Cintaresmi Titin Sri Hartini S.Pd.

“Kami, tentunya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat dalam bidang kesehatan telah memberikan obat cacing kepada masyarakat, khususnya anak balita dan anak SD di seluruh Indonesia. Adapun pemberian obat cacing di SDN Cintaresmi diberikan oleh Puskesmas Ciherang melalui bidan desa Ibu Dedeh Karyawati,” ungkap Titin.

Dia menyebutkan, obat cacingan ini diberikan kepada seluruh murid SDN Cintaresmi, mulai dari kelas satu hingga kelas enam.

“Pemberian obat cacing ini tujuannya untuk mencegah kasus cacingan dan salah satu intervensi pencegahan stunting terhadap balita dan anak-anak yang sekarang menjadi ancaman nyata bagi masyarakat. Untuk itu, pemerintah harus membuat program pembagian obat cacing di tahun 2019, sebanyak 3 kali dalam setahun,” tambahnya.

Ia pun berharap, siswa-siswi SDN Cintaresmi terhindar dari cacingan. “Kami juga berharap program kesehatan ini bisa berkelanjutan ke depannya di sekolah,” pungkasnya. (Arif Lufti)

Berita Terkait: Cegah Cacingan, Puskesmas Ciherang Datangi SDN Cijeler

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook