Taman Baca Obati Keprihatinan Generasi Jauh dari Buku

Foto: Walikota Bogor Bima Arya bersama Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Czi Aji Sujiwo, di Taman Baca Babakan Pasar, Kampung Labirin, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah

BOGOR, INDONEWS,– Taman Baca Babakan Pasar kini hadir di Kampung Labirin, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Taman Baca ini sendiri diinisiasi langsung oleh Dandim 0606 Kota Bogor.

Komandan Kodim (Dandim) 0606 Kota Bogor, Letkol Czi Aji Sujiwo sebagai inisiator taman baca mengatakan, keberadaan taman baca ini adalah bentuk keprihatinan pihaknya terhadap anak-anak yang sudah jauh dari buku.

“Jadi dengan adanya taman baca harapan saya anak itu dekat buku, memiliki minat yang tinggi terhadap buku, mendapatkan ilmu pengetahuan dari buku, mendapatkan wawasan dari buku, dan menyadari bahwa buku itu adalah jendela dunia,” ujarnya dikutip Pojokbogor.com, Senin (12/08/2019).

Cita-cita mereka, lanjut Aji, bisa dicapai dengan gemar membaca buku. Bukan melihat handphone, main game dan lain sebagainnya. “Dan membentuk karakter anak-anak supaya dekat dengan buku, bukan dekat dengan HP,” ucap Aji.

Aji mengharapkan taman baca ini ada disetiap kelurahan dengan bekerjasama bersama CSR. “Ini yang pertama, tapi kita harapkan di 68 kelurahan ada jadi berkesinambungan,” harapnya.

Sementara itu, lurah Babakan Pasar, Rena Da Frina mengatakan, nantinya buku-buku yang ada di taman baca ini akan di-sounding oleh ibu guru kembar. Karena ibu guru kembar ini membawa donatur dari Yayasan Metropolitan Tali Peduli.

Kemudian, lanjut Rena, nanti ibu guru kembar akan sounding ke perpustakaan nasional. “Jadi di sini nanti bisa berwisata sambil membaca buku. Karena di sini juga ada wisata labirin,” tukas Rena yang juga pernah menjabat Lurah Sempur. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook