Rotasi Bukan Reward, Pejabat Harus Mampu Melayani

Bupati Bogor Ade Yasin saat merotasi pejabat eselon III dan IV

BOGOR, INDONEWS,– Bupati Bogor Ade Yasin kembali merombak pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Alhasil, 103 pejabat eselon III dan IV di Kabupaten Bogor, Jawa Barat kena rotasi mutasi, serta beberapa jabatan di RSUD.

Ade mengatakan, rotasi mutasi ini merupakan hasil penilaian dari tim penilai. Alasannya, sebegai bentuk pembenahan untuk percepatan pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Ini bukan reward ataupun punishment, tetapi untuk melakukan pembenahan menuju Kabupaten Bogor lebih baik,” kata Ade Yasin saat memberikan sambutan pelantikan di gedung Serbaguna I, Selasa (14/7).

Dikatakan, dalam waktu dekat, dirinya juga bakal melakukan rotasi mutasi kembali. Ade Yasin berharap para pejabat yang sudah dilantik dan diambil sumpah mampu mengemban tugas sebagai pelayan masyarakat.

“Ini masih sedikit, masih ada lagi nanti. Karena dari 18.000 PNS, baru sedikit yang kita rotasi mutasi. Bertahap. Kami butuh team work yang bisa bekerja cepat,” ungkapnya.

Dari 103 pejabat yang dilantik, beberapa di antaranya menduduki jabatan strategis. Seperti Direktur RSUD Cileungsi yang diisi oleh Wiwik Wahyuningsih, Direktur RSUD Cibinong diisi oleh Wahyu Eko Widiharso, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) diisi oleh Andri Henryana, Sekretaris Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) diisi oleh Arif Rahman, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) diisi oleh Teuku Mulya, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) diisi oleh Dadang Sofyan Iskandar dan Kepala Bagian Program dan Pengendalian Pembangunan Setda yang diisi oleh Ajat Rochmat Jatnika. (Bon)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook