Bupati Subang Hadiri Peringatan Ke-58 Hari Pramuka Tingkat Kabupaten Subang

SUBANG,INDONEWS —Bupati Subang H. Ruhimat S.Pd., M.Si hadir pada Peringatan Ke-58 Hari Pramuka Tingkat Kabupaten Subang, Rabu (14/8/2019) di Alun-Alun Kecamatan Sagalaherang.

Dalam sambutannya Bupati Subang mengatakan, sejalan dengan tema Peringatan Hari Pramuka tingkat nasional Tahun 2019 yakni “bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI” yang menunjukan pentingnya Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatannya yang akan memperkuat serta menjaga keutuhan NKRI.

Bupati Subang berpesan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka untuk terus berkreasi dan berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka.

“Saya yakin generasi muda Subang adalah generasi yang unggul, hebat dan kreatif, dan bukan generasi pecundang,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut diadakan kegiatan bakti masyarakat dengan slogan “Pramuka Bersih Negeri”. Kegiatannya meliputi aksi donor darah serta pencetusan komitmen Gerakan Pramuka untuk mengurangi sampah plastik.

Acara juga diisi dengan pelantikan Pramuka Garuda dan Pembina Mahir lulusan Kursus Mahir Dasar (KMD) angkatan tahun 2018 Kwarcab Subang. Adapun prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Subang, Drs. Cecep Supriatin, M.Si.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan tanda penghargaan Melati, Darma Bakti dan Pancawarsa oleh Bupati Subang kepada para tokoh pramuka.

Turut hadir pimpinan Perangkat Daerah, Camat di Kabupaten Subang, serta seluruh anggota Gerakan Pramuka se- Kabupaten Subang. (Diskominfo/Abdul Halim)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook