HUT RI, 20 Anak Jadi Peserta Khitanan Massal

SUKABUMI, INDONEWS,– Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi bekerja sama dengan Puskesmas Palabuhan Ratu menggadakan sunatan massal dan pengobatan gratis.

Untuk pengobatan gratis, di antaranya cek darah, stroke, gula dan darah tinggi. Masyarakat menunjukan antusiasnya dengan berbondong-bondong datang melakukan pemeriksaan, terutama menyangkut penyakit tidak menular.

“Taregt pemeriksaan ini untuk 200 orang. Dilaksanakan di balai desa. Kita bagi dua tim, yang satu melaksanakan sunatan massal, satu lagi pemeriksaan deteksi dini untuk penyakit tidak menular,” jelas Kepala Puskesmas Palabuhan Ratu, Irwan Roswandi, Senin (19/8/2019).

Dikatakan, pihaknya mewakili dinas kesehatan siap membantu masyarakat khususnya di wilayah kerja Puskesmas Palabuhanratu, umumnya di Kabupaten Sukabumi.

“Apabila ditugaskan oleh pimpinan, demi Sukabumi lebih baik lagi, kami tentunya selalu siap,” pungkasnya.

Diapresiasi

Sementara itu, Kepala Desa Cibodas Junajah Jajah N. S. Pd., mengatakan, sunatan massal gratis dan penggobatan gratis ini difasilitasi pihak Puskesmas Palabuhanratu, atas kebijakan Bupati Sukabumi untuk masyarakat.

“Jumlah peserta sunatan massal sebanyak 20 orang, sedangkan pengobatan gratis 200 orang. Kegiatan ini dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk menggurangi beban mereka,” ungkap Junajah. (R. Iyan M)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook