Kades Mekarjaya Cup, Jaring Bibit Berbakat

BOGOR, INDONEWS,– Turnamen sepak bola memperbutkan trofi Kepala Desa Kades Mekarjaya Cup 2019 merupakan salah satu event dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Selain itu, ajang ini juga sebagai upaya menjaring bibit berbakat.

Kepala Desa Mekarjaya, Yasin, SH mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan turnamen sepak bola untuk mempererat tali persaudaraan, khususnya di wilayah Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor.

“Kami sangat berterima kasih kepada para Ketua RT dan RW yang sudah mengirimkan kesebelasannya untuk ikut serta dalam lomba ini. Bahkan di luar ekpestasi, ternyata antusias warga masyarakat cukup tinggi sehingga kegiatan ini bisa semeriah ini. Kedepan kegiatan ini akan dilaksanakan lagi, dan bagi juara mereka akan dipersiapkan untuk ke tingkat Pekan Olah Raga Desa (Pordes),” tegasnya.

Sementara menurut ketua panitia pelaksana turnamen Kades Mekarjaya Cup, Syarifudin mengatakan, turnamen ini diikuti 16 kesebelasan.

“Kami atas nama panitia tentunya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggarakannya kegiatan ini, terutama kepada unsur TNI dan Polri serta Linmas yang setia mengawal dari mulai dilaksanakannya hingga akhir penutupannya,” kata dia.

Adapun bagi juara pertama, mendapatkan hadiah Rp2 juta dan 1 ekor kambing. Sedangkan total hadih sebesar Rp5 juta.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, sehingga akan mendapatkan pemain berbakat dan berpotensi yang akan dipupuk dan bina menjadi pemain di tingkat yang lebih tinggi.

Juara

Turnamen sepak bola pada final tersebut dimenangkan tim sepak bola dari RW 01 yang mengalahkan tim sepak bola RW 09 dengan skor 4-2. (R. Iyan M)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook