Kedatangan Tim Assessor, SDN Sukamantri 1 Berkomitmen Jaga Kualitas Pendidikan

CIANJUR, INDONEWS,– SDN Sukamantri 1 Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Cianjur Jawa Barat kedata kedatangan Tim Assessor, Jawa Barat, Selasa (20/8/2019). Kedatangan Tim Assessor ini dalam rangka visitasi akreditasi di sekolah tersebut.

Kepala SDN Sukamantri 1 Yayan Nuryana S.Pd mengatakan, tim assessor Propinsi Jawa Barat yang datang ialah H. Ujang Acu M. Pdi dan H. Sulaeman S.Dp., M.Si .

“Ya kedatangan tim ini dalam rangka visitasi akreditasi di SDN Sukamantri 1. Akreditasi ini jadi motivasi evaluasi peningkatankan pendidikan belajar mengajar di sekolah, bagaimana cara pengelolaan data administrasi manajemen yang baik dan benar sesuai dengan peraturan yang ditetapkan 8 standar nasional,” katanya.

Kedelapan standar nasional tersebut di antaranya yaitu standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan SKL, standar pendidik dan tenaga pendidik, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian.

“8 standar nasional ini sebagai acuan dalam meningkatkan mutu pendidikan di SDN Sukamantri 1 agar ke depannya mencetak anak didik yang berkualitas dan berprestasi tenaga pendidik yang berkualitas dan pimpinan kepala sekolah dan guru saling bersinergi meningkatkan SDN Sukamantri 1 lebih baik dan maju,” pungkasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook