Lewat Bimtek, Kepsek di Cianjur Tingkatkan Kompetensi

CIANJUR, INDONEWS,– Kepala sekolah se Kecamatan Cianjur Kota, Kabupaten Cianjur mengikuti bimbingan teknis (bimtek) sistem penjaminan mutu internal (SPMI). Bimtek digelar Selasa (20 -23/8/2019) di SDN Panembong 1.

Tim LPMP Jawa Barat, Ratna Sari M. Pd mengatakan, bimtek ini sesuai dengan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 28 tahun 2016, tentang jaminan mutu pendidikan.

“Bimtek ini adalah program pemerintah pusat melalui LPMP Jawa Barat sebagai penyelenggara kegiatan bimtek SPMI kepala sekolah,” katanya.

Acara dibuka Kadisdik Kabupaten Cianjur H. Oting Jaenal Mutakin dengan diikuti jumlah peserta sebanyak 105 dari 9 kecamatan, yaitu Cianjur Kota, Cilaku, Cibeber, Gekbrong, Cugenang, Warung Kondang, Cipanas, Pacet dan Sukaresmi.

H. Oting mengatakan, tujuan bimbingan teknis SPMI ini untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam melaksanakan jaminan mutu pendidikan.

“Secara khusus, bimtek untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam melaksanakan SPMI dan meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam memahami mekanisme pelaksanan SPMI yang dilakukan oleh lembaga eksternal,” paparnya.

Oting berharap, dengan bimtek ini kepala sekolah benar-benar bisa meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, khususnya di Disdik Kabupaten Cianjur. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook