Kepala Sekolah dari 10 Kecamatan Jalani Bimtek SPMI

CIANJUR, INDONEWS,– Sejumlah kepala sekolah di Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, menjalani bimbingan teknis SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal). Acara dilangsungkan di SDN Perumnas 1, belum lama ini.

Panitia Pelaksanaan Dra Tina Rostina, M.M mengatakan, bimtek ini sesuai dengan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan no 28 tahun 2016 tentang jaminan mutu pendidikan.

“Bimtek ini adalah program pemerintah pusat melalui LPMP Jawa Barat sebagai penyelenggara kegiatan bimtek SPMI kepala sekolah. Acara ini dibuka oleh Sekdisdik Kab Cianjur DR.H. Moch Asep Saepurohman M.Pd dengan jumlah peserta 79 orang dari 10 kecamatan, yaitu Karang Tengah, Sukaluyu, Mande, Cikalong Kulon, Haurwangi, Ciranjang, Bojong Picung, Cempaka, Sukanagara dan Cibeber,” katanya.

Tina menambahkan, tujuan bimbingan teknis SPMI ini untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam melaksanakan jaminan mutu pendidikan, serta secara khusus untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam melaksanakan SPMI dan meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam memahami mekanisme pelaksanan SPMI yang dilakukan oleh lembaga eksternal.

“Kami berharap, dengan kegiatan ini bisa meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, khususnya di Disdik Kabupaten Cianjur,” pungkasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook