Perdana, RA Nurul Fauziyah Jalani Visitasi Akreditasi

CIANJUR, INDONEWS,– Dalam rangka visitasi akreditasi, tim assessor BAN PAUD dan PNF Propinsi Jawa Barat berkunjung ke RA Nurul Fauziyah, Kecamatan Cianjur Kota, Kabupaten Cianjur, belum lama ini.
Visitasi adalah kunjungan ke sekolah atau madrasah yang dilakukan oleh asesor untuk melakukan klarifikasi, verifikasi, dan validasi data serta informasi yang telah disampaikan oleh sekolah/madrasah melalui pengisian instrumen akreditasi

Adapun prinsip-prinsip yang harus dipenuhi dalam Visitasi Akreditasi Sekolah adalah Efektif: mampu menjaring informasi yang akurat dan valid sebagai dasar pengambilan keputusan yang tepat bagi semua pihak yang memerlukannya.

Efisien: Dibatasi pada hal-hal yang pokok saja, namun cukup memberikan gambaran yang utuh dan terfokus pada substansi yang telah ditetapkan.

Objektif: Berdasarkan kenyataan pada sejumlah indikator yang dapat diamati dan Mandiri: mendorong sekolah/madrasah melakukan pengisian instrumen akreditasi secara akurat sbg salah satu fungsi pokok manajemen penyelenggaraan sekolah/ madrasah dalam rangka pemberdayaan sekolah/madrasah .

Sementara Kepala Ra Nurul Fauziyah, Dewi Fauziah S.Pdi mengatakan RA Nurul Fauziyah baru pertama kali melaksanakan akreditasi, sehingga hal itu dijadikan motivasi untuk mengevaluasi belajar mengajar dan bagaimana cara pengelolaan manajemen administrasi supaya lebih baik lagi.

“Pengelolaan tersebut sesuai dengan acuan 8 standar nasional, yaitu standar isi, proses, kompetensi lulusan SKL, pendidik dan tenaga pendidik, standar sarana dan prasarana, pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian. Ini tentunya untuk meningkatkan pelayanan belajar mengajar di RA Nurul Fauziyah,” jelasnya.

Selain itu, imbuh Dewi, melalui akreditasi ini, diharapkan terjalin sinergi pimpinan dan guru untuk meningkatkan proposional kerja yang berkualitas demi kemajuan Ra Nurul Fauziyah. (Arif Lifti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook