Manfaat Akreditasi Dirasakan SDN Sukasarana

CIANJUR, INDONEWS,– Dalam rangka visitasi akreditasi sekolah tahun 2019 tim Asesor Propinsi Jawa Barat mendatangi SDN Sukasarana, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Kamis 21 Agustus 2019.
Kepala SDN Sukasarana, Yayan Nuryana S.Pd mengatakan, tim asesor Jawa Barat yang datang ialah Rakhmat M.Pd dan Drs. Sumarna M.Pd.

“Akreditasi ini untuk meningkatkan pelayanan mutu pendidikan di SDN Sukasarana, sesuai dengan acuan 8 standar nasional, yaitu standar isi, proses, kompetensi lulusan SKL, standar pendidik dan tenaga pendidik, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian,” katanya.

Menurut Sumarna, manfaat akreditasi bisa menjadikan SDN Sukasarana untuk memperbaiki proses pelayanan mutu pendidikan mulai dari pengelolaan administrasi atau manajemen sekolah, meningkatkan sumber daya manusia, meningkatkan tenaga pendidik yang profesional dan berkualitas, sehingga belajar mengajar bisa efektif.

“Selain itu, akreditasi ini menjadikan fasilitas sarana dan prasarana mendukung, siswa siswi yang berprestasi dan berkualitas yang membawa SDN Sukasarana. Namun tentunya perlu dukungan dari semua komite, guru dan orang tua murid untuk bersinergi dalam memajukan meningkatkan mutu pendidikan di SDN Sukasarana,” pungkasnya. (Arif Lifti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook