Si Kembar dari PB KAMI Kini Duduki Singgasana DPRD

Ricco Antar Budaya dan Riccy Antar Budaya

BOGOR, INDONEWS,– Siang itu, Selasa 21 Agustus 2019, suasana di gedung DPRD Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur terasa berbeda dengan kehadiran dua sosok pria berwajah serupa alias kembar. Ya, dia adalah Ricco Antar Budaya, SH., M.Kn (28) dan Riccy Antar Budaya SH., M.Kn (28). Saudara kembar asal Kabupaten Banyuwangi itu telah resmi duduk di kursi DPRD Kabupaten Banyuwangi melalui Partai Demokrat. Keduanya dilantik bersama anggota DPRD terpilih lainnya, Selasa (21/8/2019).

Ricco yang merupakan Wakil Bendahara Umum Pengurus Besar (PB) Komunitas Aktivis Muda Indonesia (KAMI) maju dari dapil 1 dengan nomor urut 7. Sedangkan Riccy yang merupakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PB KAMI maju menjadi caleg di dapil 3 dengan nomor urut 1.

Riccy menegaskan bahwa politik bagi anak muda bukan sesuatu yang harus ditakuti. Pilihannya untuk maju sebagai calon legislatif adalah pilihannya sendiri dengan dukungan keluarga. “Mama mendukung sekali,” kata Riccy beberapa waktu lalu.

Ida Ayu Kade (53), ibu dari Ricco dan Riccy pun mengiyakan bahwa dirinya membebaskan anak-anaknya untuk menentukan pilihan masa depannya, termasuk pilihan politik. Dia pun mengaku terus mendukung apapun yang anak-anaknya lakukan, asalkan positif.

“Politik itu ada di semua lini bukan hanya di negara, bahkan di rumah tangga juga ada politik. Jadi saya enggak masalah, malah saya bangga dengan pilihan mereka karena tidak banyak anak muda yang memilih jalur politik,” tuturnya.

Berkaitan dengan telah dilantiknya si kembar, Ketua Umum PB KAMI, Sultoni mengaku bangga lantaran pengurus PB KAMI itu kini menjadi wakil rakyat.

“Terpilihnya Riccy dan Ricco, merupakan suatu kebanggaan untuk KAMI. Kita bangga memiliki pengurus yang kini duduk di gedung dewan, sebagai wakil rakyat. Semoga pengurus yang lain dapat mengikuti jejak Riccy dan Ricco. Salam sukses untuk pengurus KAMI di seluruh Indonesia,” ujar Sultoni di Sekretariat KAMI, Jl Kesadaran, Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (22/8/2019).

Sultoni berpesan agar si kembar menjalankan amanat rakyat sebaik-baiknya dan membawa kemajuan bagi Kabupaten Banyuwangi.

“Saya dan PB KAMI mengucapkan selamat dan sukses atas di lantiknya Riccy dan Ricco. Jalankan amanah dengan baik dan jadikan Banyuwangi menjadi lebih baik,” tuturnya.

Ricco dan Riccy menyelesaikan pendidikan SD hingga SMA di Banyuwangi, lalu melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang. Mereka juga menyelesaikan S-2 di kota yang sama. Mereka berdua lalu bekerja di sektor perbankan hingga kemudian menjadi notaris di kantor yang sama dan memutuskan maju bersama-sama menjadi calon legislatif di Kabupaten Banyuwangi. Sejak kecil, si kembar selalu bersama, bahkan kerja juga bersama. Mereka pernah menjadi notaris di Malang. (Bon)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook