Tiga SDN di Karang Tengah Dikunjungi Tim Assesor Jawa Barat

CIANJUR, INDONEWS,– Tiga Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur dikunjungi tim Assessor Jawa Barat, belum lama ini. Tiga sekolah yang dikunjungi tim assessor ialah SDN Perumnas 2, SDN Sukajadi dan SDN Bojong 1.


Kepala SDN Perumnas 2, Ratna Suminar S.Pd., M.Pd mengatakan, tim assessor Propinsi Jawa Barat yang mengunjungi SDN Perumnas 2 pada Kamis 21 Agustus 2019 ialah H. Ujang Acu M.Pdi dan H. Sulaeman S.Pd M.Si.
Sedangkan kepala SDN Sukajadi H. Asen S.Pd., M.Si mengatakan, tim asesor Propinsi Jawa Barat yang datang ialah Selamat Priyanto M.M.Pd dan Sutoyo M.M.Pd.


Kemudian Kepala SDN Bojong 1 Cece Saepudin S.Pd, SD yang datang ke sekolahnya ialah Tati Kusmiati S.Pd dan Dra. Yani Khaerani Pertiwi.

Ketika kepala sekolah tersebut senada mengatakan, bahwa akreditasi ini sebagai evaluasi untuk meningkatkan pendidikan sesuai dengan 8 standar nasional, yaitu standar isi, proses, standar kompetensi lulusan SKL, standar pendidik dan tenaga pendidik, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian.
Sesudah diakreditasi, katanya, diharapkan sekolah masing-masing bisa meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya anak didik menata manajemen dan administrasi dengan baik, tenaga pendidik yang profesional dan berkualitas harus menunjang sarana dan prasarananya, sumber daya manusia yang baik, anak didik berkualitas dan berprestasi serta berkarakter berakhlak mulia.

“Kami berharap setelah menjalani program ini sekolah yang kami pimpin bisa maju dan berkembang dalam menjalankan pelayanan terhadap peningkatan pendidikan,” katanya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook