Jaring Bibit Berbakat dengan Lomba MTQ

BOGOR, INDONEWS,– Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) perdana tingkat Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kab Bogor tahun 2019 digelar Minggu 25 Agustus 2019.

Acara yang mengusung tema “Dengan Al Qur’an Kita Kuatkan Karakter Dan Akhlak Generasi Bangsa” tersebut dibuka Kepala Desa Sirnagalih Plt Herman, S.Tp.

Ketua Pelaksana yakni MUI Desa Ustaz Muchsinin Bagus Majid mengatakan, Desa Sirnagalih berkerja sama dengan MUI Desa Sirnagalih memotori lomba MTQ perdana tingkat desa yang dilaksanakan di Aula Desa Sirnagalih.

“Kegiatan ini diikuti seluruh RW yang ada di Desa Sirnagalih dengan jumlah peserta putra 58, putri 34, total 92 peserta. Adapun yang diperlombakan di antaranya adzan, morotal, tilawah qur’an, kaligrafi, adfis zuz amma quran kategori adzan putra, morotal putra putri, kaligrafi putra putri, tilawah putra putri terdiri anak, remaja dan dewasa,” paparnya.

Dikatakan, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar RW se Desa Sirnagalih dan mencari bibit-bibit bakat dalam bidang pendidikan keagamaan yang berkualitas dan berkarakter, serta berakhlak mulia, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan untuk ikut serta dalam ajang tingkat kecamatan yang dilaksanakan 29 Agustus 2019 di Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

“Kedepannya, program tahunan ini diharapkan bisa berlanjut lebih meriah lagi dan sukses,” pungkasnya. (Ervin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook