Lomba Dalam Rangka HUT RI, SDN Maleber 4 Beri Edukasi

CIANJUR, INDONESWS,– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT ) Republik Indonesia Ke-74, SDN Maleber 4 Kecamatan Karang Tengah, Kabuoaten Cianjur menggelar sejumlah perlombaan yang bisa memberikan edukasi kepada siswa-siswi.

Kepala SDN Maleber 4, Y. Ruhiyat R. S.Pd., M.M.Pd menyebutkan, perlombaan yang digelar merupakan lomba pada umumnya. Namun, pihak panitia memberikan pengertian kepada siswa akan makna dalam lomba.

“Lomba yang diikuti seluruh siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 ini di antaranya lomba balap karung, makan kerupuk, memasukan paku ke dalam botol, memasukkan kelereng dan lain sebagainya,” katanya.

“Anak-anak yang berjuang untuk menjadi juara kami beri wawasan, bahwa zaman dulu, perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan RI lebih berat. Dengan begitu, maknai setiap lomba ini, sebagai pengingat bahwa orang tua kita dahulu susah payah merebut kemerdekaan, bahkan hingga mengorbankan jiwa raga,” tambahnya.

Berkaitan dengan itu, tuturnya, para siswa sebagai penerus bangsa harus bisa mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan hal positif dan berusaha untuk bisa menjadi generasi bangsa yang berkualitas.

“Anak anak sangat antusias mengikuti perlombaan yang setiap tahun selalu dilaksanakan sebagai pemupuk kecintaan mereka pada tanah air. Selain itu, lomba ini juga sebagai ajang kebersamaan antara murid dengan guru mempererat persaudaraan di SDN Maleber 4,” pungkasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook