Dalang Pembakar Mobil yang Menewaskan 2 Orang Ditangkap

SUKABUMI, INDONEWS,- Polisi menangkap pembunuh dua orang yang mayatnya gosong di dalam mobil terbakar di Sukabumi, Jawa Barat. Dua pelaku yang ditangkap polisi di Jakarta ini masih menjalani pemeriksaan.

“Kita berhasil menangkap pelakunya,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, Senin (26/8/2019) siang.

Saat ini polisi dan pelaku masih dalam perjalanan dari Jakarta menuju Sukabumi. “Aku masih dalam perjalanan, nanti kita rilis,” ujar Nasriadi.

Sebelumnya, warga dihebohkan oleh terbakarnya sebuah mobil nopol B-2983-SZH di Jalan Cidahu-Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/8). Setelah api padam, warga dan petugas dikagetkan oleh dua sosok mayat di dalam mobil tersebut.

Mayat pertama berada di kursi baris kedua, sementara mayat kedua ditemukan di baris ketiga, yang berdekatan dengan bagasi mobil tersebut.

Kronologi Pembunuhan

Sabtu, 24 Agustus, kedua korban diculik dan dilumpuhkan di rumahnya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. “Setelah dieksekusi 2 korban langsung diletakkan di SPBU Cirendeu dalam keadaan sudah meninggal dan para eksekutor menyuruh AK untuk mengambil mobil yang berisi 2 jenazah yang sudah dibunuh,” ungkap Nasriadi.

Minggu, 25 Agustus keesokkan paginya, AK dan anaknya menjemput bola mobil berisi 2 mayat bapak dan anak tersebut.

“Kemudian pagi pada tanggal 25 Agustus hari minggu pukul 07.00 pagi AK dan anaknya KV mengambil mobil yang sudah berisikan mayat tersebut, dan membawa mayat itu ke Cidahu,” tutur Nasriadi.

Di TKP, AK membeli satu botol bensin. “Dan menyerahkannya ke anaknya KV untuk membakar mobil tersebut,” tuturnya.

Alhasil, mobil berisi dua mayat dalam kondisi terikat itu terbakar hingga meledak. “Ledakan juga ikut membakar KV di bagian wajah, kaki dan tangan. Sekarang dirawat di RS Pertamina. Keduanya langsung kabur ke RS Pertamina setelah membakar mobil,” ungkapnya.

Otak pelaku, AK ditangkap di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Motif karena permasalahan rumah tangga hingga utang piutang,” terangnya.

Selain menangkap pelaku, polisi menyita mobil Toyota Calya Nopol B 2620 BZM, selimut berbau bensin dan ponsel tersangka. (R. Iyan M)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook