Saboba Kembali Mendulang Prestasi

BOGOR, INDONEWS,– Gedung Ex Bakorwil Kota Bogor menjadi saksi Sanggar Bogor Batavia atau biasa disebut SABOBA dalam mendulang prestasi pada Minggu 25 Agustus 2019.

Sanggar yang baru berumur satu tahun ini mampu memperlihatkan eksistensinya di hadapan publik Kota Bogor. Sanggar yang mengambil ciri khas penggabungan dua kultur budaya antara Sunda dan betawi ini berhasil menyabet penghargaan pada helaran Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537, sebagai penampil artistik terbaik.

“Ini anugerah. Hadiah dari Allah SWT untuk kami. Mimpi pun kami tidak berani, apalagi menjadi kenyataan seperti ini. Ini sebagai pembuktian dari eksistensi kami di pinggiran Kota Bogor. Sanggar kami yang menyerap kebiasaan warga tanah Sareal brupa kulturasi budaya, yang akhirnya menjadi ciri khas kami, akulturasi budaya antara Sunda dan Betawi,” ungkap Ketua SABOBA, Sobari, belum lama ini.

Pada helaran HJB lalu, SABOBA tampil secara all out dengan membawa dua ondel-ondel ukuran besar. Bahkan, pejabat sekelas Gubernur DKi Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Bogor Bima Arya terpincut dan tampil bersama memeragakan silat bersama SABOBA.

Di tempat terpisah, Pembina SABOBA Agus Eriska Iskandar atau karib disapa Kang Aguy menambahkan bahwa SABOBA secara terus-menerus mendapat rezeki berupa prestasi.

“Ini buah dari perjuangan dan doa kami semua. Ada doa para orang tua, doa para ustad dan lain-lain. Di SABOBA bukan sekedar belajar seni, namun penguatan akhlak. Setiap membernya pun dilatih melalui pelatihan keagamaan yang dilakukan ustaz di sekitar kami. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Disparbud Kota Bogor dan Walikota Bogor Pak Bima Arya,” ungkapnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook