Pawai Obor di Desa Maleber Diwarnai Penampakan Pocong

CIANJUR, INDONEWS,– Dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 H, masyarakat Desa Maleber, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur menggelar pawai obor, Minggu (1/9/2019).

Ada yang unik pada pawai obor tersebut, di mana pocong turut hadir menyemarakkan acara. Pocong tersebut bukan merupakan hantu benaran, melainkan salah satu warga yang sengaja melampiaskan antusiasnya dengan berdandan layaknya hantu pocong.

Kepala Desa Maleber Deden Jamaludin sangat mengapresiasi pawai obor yang diselenggarakan masyarakatnya dengan mengusung tema “tingkatkan persatuan dan kesatuan antar umat Islam”.

“Pawai obor keliling antar RW se desa Maleber ini diselenggarakan oleh karang taruna dan diikuti 10 RW se Desa Maleber dengan jumlah peserta kurang lebih 800 orang, dari kalangan anak anak, remaja hingga orang dewasa. Mereka sangat bersemangat dan antusias mengikuti pawai obor memperingati Hijrahnya nabi Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah,” jelasnya.

“Pawai obor ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, meningkatkan arti hijarah dari yang tidak baik menjadi lebih baik lagi serta mempererat tali silaturahmi antar ke-RW-an Desa Maleber, serta menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia dan menjaga Bhineka Tunggal Ika,” pungkasnya. (Arif Liufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook